Bagaimana Cara Menggunakan Media Kering Untuk Menggambar

Bagaimana Cara Menggunakan Media Kering Untuk Menggambar

Bagaimana cara menggunakan media kering untuk menggambar- Gambar dari cerita ini adalah sebuah gambar yang menunjukkan kegiatan orang atau hewan dalam sebuah acara. Gambar-gambar dari cerita dapat ditemukan dalam buku-buku sejarah, terutama untuk anak-anak, untuk
Menunjukkan ke sebuah acara, dua peristiwa yang benar-benar terjadi atau cerita dari imajinasi. Bagaimana citra cerita yang dibuat?

Menggambar cerita bisa dilakukan dengan teknik satu ini, yaitu teknik kering dan basah. Alat dan bahan untuk menggambar cerita dengan teknik kering, menggunakan beberapa alat, pensil, pensil, pensil atau bahan lain yang tidak memerlukan air. Adapun dalam teknik basah, media yang diperlukan adalah dalam bentuk cat air, seperti halnya tinta atau tinta Cina, poster cat yang menggunakan air sebagai tipis.

Bagaimana cara menggunakan media kering untuk menggambar

1. Teknik kering

Menggambar cerita dengan menggunakan teknik kering, tidaklah perlu menggunakan pengencer seperti air. Cerita bisa dibuat langsung pada kertas foto. Pada awalnya, sketsa atau desain gambar menggambarkan sebuah cerita. Setelah itu, diberi garis atau warna sesuai dengan dukungan kering digunakan. Beberapa contoh yang umum digunakan pada media kering, termasuk:

Pensil, pensil digunakan dalam menggambar cerita, biasanya pensil ukuran 2b di 6b.
Pensil. Memiliki berbagai pensil warna variasi warna. Pensil adalah campuran antara lilin berwarna-warni dan pewarna untuk anak-anak. Pensil yang digunakan untuk menggambar cerita yang membutuhkan variasi warna.
Pena atau spidol. Pena atau spidol juga digunakan untuk menggambar cerita dengan karakter yang kuat pada garis.

Bagaimana Cara Menggunakan Media Kering Untuk Menggambar

2. Teknik Basah

Media yang diperlukan untuk teknik basah adalah cat air, tinta atau media lain yang membutuhkan air seperti pengencer. Cerita dapat dibuat dengan membuat sketsa di bidang gambar dua dimensi dalam bentuk kertas. Setelah itu, hanya ada satu warna sesuai dengan lahan basah ditentukan. teknik basah membutuhkan beberapa alat dan bahan seperti cat air, poster cat, mandi tinta atau tinta Cina, berbagai jenis kuas dan palet cat air. Berikut adalah contoh dari kisah yang dibuat dengan menggunakan teknik basah.

Mari mencoba

Setelah diketahui alat dan bahan yang digunakan untuk membuat gambar sejarah, menggunakan informasi di atas untuk melakukan kegiatan berikut dengan kelompok Anda.

  • Menjelaskan, apa yang Anda ketahui tentang gambar cerita. Menulis pemahaman Anda menggunakan kata-kata Anda sendiri, di laptop Anda!
  • Berdasarkan pemahaman Anda tentang gambar sejarah, dengan kelompok Anda, mencari cerita dari majalah dan surat kabar.
  • Potong gambar cerita dan paste pada kertas ukuran A4.
    Perhatikan kisah informasi tertentu, seperti: image produsen, teknik yang digunakan dan alat yang digunakan.
  • Amati gambar dari cerita yang telah Anda pilih, kemudian mendiskusikan dengan kelompok Anda dari teman-teman, apa cerita yang disampaikan dari gambar dari cerita.
  • Menulis cerita Anda tertangkap dari gambar di bawah foto.
    Lihat hasil kerja kelompok Anda di dinding kelas. Komentar pada kelompok cerita lain.
  • Anda dapat menyimpulkan kegiatan di atas? Catatan kesimpulan Anda di lokasi yang tersedia di bawah ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Media Kering Untuk Menggambar

Baca juga : Cara Menggunakan Paket Edukasi Indosat